Airlangga Hartarto Calon Tunggal Ketum Munaslub Golkar

Inventori.co.id – Jakarta – Ketua Bidang Pemenangan DPP Golkar Yahya Zaeni beserta panita penyelenggara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar menggelar rapat di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Yahya Zaeni mengatakan, dalam rapat tersebut memiliki dua agenda. Diantaranya, persiapan penyelenggaraan Munaslub (Musyawarah Luar Biasa) dan laporan mengenai materi yang akan disampaikan dalam Rapimnas maupun Munaslub yang akan digelar sekitar tanggal 18 hingga 20 Desember 2017.

“Materinya antara lain, mengenai jadwal tata tertib (Tatib) pemilihan caketum (Calon Ketua Umum) dalam persidangan. Tetapi kalau calonnya cuma satu kan tidak perlu ada tata tertib ( Tatib), tinggal dikukuhkan saja”, ujar Yahya.

Yahya menuturkan, tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan pendaftaran atau pembukaan calon ketua Umum Golkar. Menurutnya, calon Ketua Umun telah disepakati dalam rapat pleno yakni Airlangga Hartarto.

“Tidak, tidak ada calon lain, cuma satu calonnya yakni Airlangga Hartarto. Dikarenakan pada saat rapat pleno Pak Aziz Syamsuddin menyampaikan tidak akan mencalonkan menjadi ketua umum melainkan memberikan dukungan kepada Airlangga‎,” ungkapnya.

Yahya menerangkan, mengenai adanya beberapa kader Golkar yang mengkritik penetapan Airlangga sebagai ketua umum dalam rapat pleno menurutnya hanya karena berbeda pandangan saja.

“Ini kan pengisian jabatan Ketua Umum, bukan jabatan biasa. Sudah pasti pengesahan dan pengukuhannya harus melalui Munaslub (Musyawarah Luar Biasa)”, tutupnya. (febrian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.