Mayor Inf Kadek Abriawan Jadi Danyonif Mekanis 202/Tajimalela

BEKASI – Mayor Inf Kadek Abriawan resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela usai upacara serah terima jabatan dari Letkol Inf Anan Nuracman, yang dipimpin oleh Danbrigif Mekanis 1/PAM Ibukota Jaya Sakti Kolonel Inf Nugroho Imam, di Markas Yonif Mekanis 202/ Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (14/10/2017).

Danbrigif 1/PIK JS Kolonel Inf Nugroho Imam dalam sambutannya berharap, komandan batalyon yang baru dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang sudah dicapai oleh komandan yang lama. “Terus tingkatkan kinerja dan prestasi. Caranya dengan latihan, latihan dan latihan. Mengingat tugas dan tantangan mengamankan Ibukota kian hari kian kompleks dan tidak mudah,” pesannya kepada Mayor Inf Kadek Abriawan.

Kolonel Inf Nugroho Imam juga mengatakan, meski berstatus satuan tempur, batalyon ini juga diharapkan terus memelihara kemampuan dan pembinaan teritorial. Bersatu bersama rakyat, karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. “TNI beda dengan tentara Amerika, Inggris atau negara manapun. TNI harus terus bersama rakyat dan tidak bisa dipisahkan. Itulah mengapa tetap penting peran binter. Jika di batalyon, tentu koordinasi dengan Kodim setempat,” pungkasnya. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.