Parade Militer Meriahkan HUT TNI AL Ke-72

Jakarta – Kegiatan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI AL tahun 2017 kali ini diselenggarakan dalam bentuk upacara parade dan defile pasukan, juga dimeriahkan dengan pertunjukan sosiodrama prajurit dan dilanjutkan dengan resepsi, di Dermaga Pondok Dayung Koarmabar dengan Inspektur Upacara adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., Senin (11/09/2017).

 

Kegiatan tersebut untuk mengenang dan memperingati lahirnya TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara di laut.

 

HUT TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 ini diharapkan menjadi sarana refleksi pelaksanaan tugas-tugas pembinaan dan kemampuan TNI Angkatan Laut guna mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Tema Hari Jadi ke 72 TNI Angkatan Laut tahun ini yaitu “Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.
Tema ini dilandasi oleh tugas-tugas yang diemban TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama penegak hukum dan kedaulatan negara di laut sebagai mana diamanatkan dalam pasal 9 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

 

Upacara parade melibatkan pasukan upacara yang terdiri dari satu unit Kersik gabungan Mabesal, Lantamal lll Jakarta dan Lanmar Jakarta, kelompok Panji TNI Angkatan laut. 1 Kompi Perwira yang terdiri Pamen dan Pama gabungan wilayah Barat, Yon I Gabungan terdiri atas Pomal dan Kawal Wilayah Barat, Yon ll Bintara Wilayah Barat, Yon III Tamtama Wilayah Barat, Yon IV Marinir, Yon V Gabungan terdiri dari Puspenerbal dan Dislambair Wilayah Barat, Yon VI Gabungan Passusla Wilayah Barat dan 1 Kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS). (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.