Danramil 01/Menteng Beri Materi Wawasan Kebangsaan Di Sekolah Advent

Menteng – Danramil 01/ Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Arm Hassanudin memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan berikan materi Wawasan Kebangsaan di SD/SMP Advent Jl. Sawo  No.27, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/09/2017).

Upacara dilaksanakan dengan hidmat dan diikuti oleh seluruh peserta didik SD dan SMP Advent, staf pengajar  dan anggota Koramil 01/ Menteng. Dalam Kesempatan ini Mayor Arm Hassanudin menyampaikan tentang kedisplinan dan kepatuhan terhadap peraturan sekolah.

Dalam kegiatan wasbang Mayor Arm Hassanudin menekankan tentang kesadaran dan kecintaan terhadap Bendera Merah Putih sebagai Lambang Negara Indonesia. “Sebagai contoh kegiatan sebelumya Upacara bendera, wajib diikuti oleh seluruh siswa guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, dengan mengikuti upacara siswa akan menyadari kebesaran bangsanya lewat Bendera  Merah Putih dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” jelas Hassanudin.

Kepala sekolah Advent Situmorang menyambut baik kedatangan Tim Wasbang, saya berharap dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini, siswa didik kami menjadi lebih memahami arti cinta terhadap Lambang Negara dan Cinta tanah air serta bangsanya. “Mereka adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan kita, sepatutnya memiliki kecintaan yang mutlak pada bangsanya,” tutup Situmorang. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.