Peresmian Jembatan Gantung Serka Darwis

Inventori.co.id – Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP., didampingi Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar, meresmikan penggunaan “Jembatan Gantung Serka Darwis”, di Desa Tinukari Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, pada Jumat (05/01/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 143/Ho, atas nama pimpinan Angkatan Darat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1412/Klk Letkol Inf Seniman Zega dan Serka Darwis Babinsa Desa Maroko dan Desa Tinukari atas dedikasi dan pengabdian tiada batas yang ditunjukkan kepada TNI AD dan kepada masyarakat.

“Jembatan gantung yang baru selesai dibangun ini, kita beri nama “Jembatan Gantung Serka Darwis”, tentunya memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Desa Maroko mengingat selama ini masyarakat Desa Maroko Kecamatan Ranteangin, yang akan bepergian menuju ke Desa Tinukari dan desa lainnya di wilayah tersebut harus menggunakan Gondala untuk menyeberangi Sungai Ranteangin,” ujar Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Menurut Danrem, dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Gantung Serka Darwis ini maka kendala keterisolasian Desa Maroko yang selama ini kita hadapi untuk sementara dapat teratasi. Keberhasilan pembangunan jembatan gantung ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisifasi aktif dari masyarakat Maroko dan Tinukari serta para pihak yang ikut andil dalam membantu pembangunan jembatan gantung Serka Darwis.

“Selanjutnya kepada Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega dan Serka Darwis, secara khusus saya mewakili Pimpinan TNI, Kasad, Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya yang tidak mengenal lelah sehingga jembatan gantung yang menghubungkan Desa Maroko dengan Desa Tinukari dapat terwujud,” kata Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Hadir dalam acara peresmian Jembatan Gantung Serka Darwis, Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar, Ketua Persit KCK Koorcabrem 143/Ho Ny. Dedi Nurhadiman, Perwira Staf Korem 143/Ho, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1412/Kolaka beserta pengurus, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 1412/Kolaka, Wakapolres Kolaka Utara, Para Kepala SKPD Kolaka Utara, Para Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Moroko Kecamatan Ranteangin dan Tinukari Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Utara. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.