STEB Group Borong Empat Penghargaan, Buktikan Inovasi Digital Berdampak Nyata

0
STEB Group Borong Empat Penghargaan, Buktikan Inovasi Digital Berdampak Nyata. /Foto: ist

JAKARTA, inventori.co.id – STEB Group, sebuah grup agensi yang berkembang pesat di Indonesia, baru saja menunjukkan dominasinya dalam industri pemasaran digital. Dalam ajang NEXT Awards Indonesia 2025 yang diselenggarakan Marketech APAC, grup ini berhasil membawa pulang empat penghargaan bergengsi.

Pencapaian tersebut menegaskan posisi mereka sebagai salah satu pemain kunci yang fokus pada inovasi berbasis data dan teknologi. Penghargaan yang diraih STEB Group mencakup Most Innovative Digital Agency (Silver) dan Most Innovative Agency Leader (Silver).

Sementara itu, salah satu anak perusahaannya, STEB Asia, juga diganjar penghargaan Most Innovative Search Agency (Bronze). Prestasi ini semakin lengkap dengan kemenangan kampanye mereka bersama klien, AIA Indonesia, untuk kategori Most Innovative Brand Awareness Campaign (Silver), melalui kampanye bertajuk Rethink Healthy.

Dari Startup Hingga Grup Agensi Berdampak

Didirikan di tengah pandemi pada 2020, STEB Group memulai perjalanannya hanya dengan satu karyawan. Kini, lima tahun berselang, mereka telah berkembang menjadi grup dengan hampir 100 karyawan yang melayani lebih dari 130 merek lokal dan internasional. Pendekatan mereka yang berlandaskan pada data, ROI (Return on Investment), dan integrasi teknologi AI menjadi kunci kesuksesan yang diakui banyak pihak.

Founder & CEO STEB Group, Meutia Adryana, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah cerminan dari kerja keras tim dan budaya positif yang dibangun. “Inti pekerjaan kami adalah berlandaskan keyakinan bahwa perkembangan suatu brand juga akan berdampak bagi pertumbuhan untuk bangsa,” ungkapnya seperti dikutip dari pernyataan resminya, Senin (22/9/2025).

Kampanye Rethink Healthy dan Dampak Sosialnya

Kemenangan STEB Asia bersama AIA Indonesia patut disorot, terutama untuk kampanye Rethink Healthy. Kampanye ini berhasil mengubah cara pandang masyarakat terhadap kesehatan dari sesuatu yang kaku menjadi lebih personal dan menyenangkan. Dengan empat pilar utama—musik, relaksasi, tawa, dan alam—kampanye ini diperkuat oleh berbagai aktivasi digital dan komunitas.

Dampaknya pun terukur dengan jelas: 94–95% audiens terinspirasi untuk mengambil langkah hidup lebih sehat. Data dari aplikasi Vitality bahkan mencatat dampak kesehatan positif yang signifikan, seperti penurunan glukosa dan tekanan darah pada penggunanya. Salah satu capaian fenomenal adalah para anggota AIA Vitality berhasil mengumpulkan lebih dari 9 miliar langkah, yang setara dengan mengelilingi Bumi 175 kali.

Reza Pratama, AVP – Head Brand and Sponsorship AIA Indonesia, mengapresiasi kolaborasi tersebut, menegaskan bahwa memilih partner yang tepat sangat krusial. “Kolaborasi dengan STEB Asia membuktikan bahwa inovasi, jika dieksekusi dengan tepat, bisa memberikan hasil yang positif dan tepat sasaran,” katanya.

Pengakuan di NEXT Awards 2025 tidak hanya memperkuat reputasi STEB Group di Indonesia, tetapi juga mengantar STEB Asia dan AIA Indonesia menjadi finalis di tingkat Asia Pasifik. Hal ini membuktikan bahwa komunikasi pemasaran, ketika dijalankan dengan visi yang tepat, dapat menjadi penggerak perubahan sosial yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here