Selama Pandemi, Gojek Salurkan Bantuan 1 T Kepada Mitra

Jakarta, inventori.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap mitranya, Perusahaan transportasi berbasis online, Gojek, memberikan bantuan senilai 1 triliun selama pandemi COVID-19. Hal itu dilakukan melalui layanan penunjang transportasi yang dilakukan oleh mitra pengemudi (driver) serta UMKM.

Dalam jumpa pers daring yang dilaksanakan Jumat, (5/11), Chief Transport Officer Gojek Raditya Wibowo mengatakan, pihaknya mengemas bantuan kepada mitra driver dalam bentuk Program Kesejahteraan Mitra Driver yang terdiri dari tiga program utama.

“Pertama, bantuan kebutuhan pokok yang mencakup uang belanja sembako, voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dari GoPay, serta voucher makanan murah dan sehat untuk keluarga mitra driver,” ujarnya.

Raditya mengatakan lebih lanjut bahwa bantuan penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan terdiri dari pembagian masker, hand sanitizer, disinfektan, kegiatan operasional Posko Aman, edukasi dan sosialisasi vaksinasi, serta fasilitasi vaksinasi bagi ratusan ribu mitra driver di lebih dari 130 kota/ kabupaten lewat penyelenggaraan pos pelayanan vaksinasi melalui kerja sama dengan pemerintah maupun pihak swasta terkait.

Terakhir, bantuan pengganti pendapatan bagi mitra driver yang nonaktif sementara saat masa pemulihan dari COVID-19.

“Prioritas kami adalah memastikan layanan selalu jalan, serta memperhatikan driver dan customer tetap sehat selama beraktivitas,” kata pria yang juga akrab disapa Dito itu.

Pada kesempatan yang sama, Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, pihaknya memberi berbagai inisiatif bantuan kepada mitra-mitra yang melayani jasa GoFood, agar tetap memperoleh peluang pendapatan. Bantuan pun juga diberikan kepada UMKM yang bekerja sama dengan perusahaan agar tetap tumbuh usahanya.

Khusus mitra UMKM, Gojek memiliki berbagai inisiatif untuk membantu agar bisnis pelaku UMKM di ekosistem Gojek tetap bertahan dan tumbuh.

“Kami secara konsisten memberikan subsidi promo bagi mitra UMKM yang tidak hanya bertujuan mendorong daya beli konsumen, tetapi juga menimbulkan efek bola salju sehingga mitra usaha dan mitra driver tetap bisa mendapatkan order,” terang Catherine.

Selain program subsidi promo, Gojek membekali mitra UMKM dengan membagikan paket protokol kesehatan supaya konsumen tetap merasa aman dan nyaman memesan GoFood.

Para mitra UMKM antara lain memperoleh bantuan berupa aset digital dan perangkat fisik untuk menunjang protokol kesehatan seperti care kits, safety seal (selotip pengaman), kartu suhu tubuh, cairan pembersih, dan lainnya.

GoFood juga mendistribusikan tas pengantaran kepada para mitra driver untuk membantu menjaga higienitas makanan yang diantarkan. Selain itu, Gojek juga memfasilitasi akses vaksinasi COVID-19 untuk para mitra UMKM di berbagai daerah.

Gojek juga memperkuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dengan beragam materi edukasi baru. GoFood juga terus tumbuh menjadi layanan pesan-antar makanan andalan masyarakat dengan 1 juta mitra UMKM di seluruh Indonesia. (LEO)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.