Diduga Terjerat Pinjol, Ibu Rumah Tangga Nekat Gantung Diri

Depok, inventori.co.id – Diduga terjerat masalah pinjaman online (pinjol), seorang ibu rumah tanga, JB (44) ditemukan tewas gantung diri dalam rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Senin (1/11).

“Korban ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam rumahnya pada Senin (1/11) sekira pukul 06.30 WIB,” ujar Kapolsek Limo, AKP Suparmin di Mapolsek Limo, Kota Depok, Senin (1/11).

Menurut informasi yang diperoleh berdasarkan keterangan saksi di lingkungan tempat tinggal, korban yang merupakan janda dengan anak dua ini mengalami depresi karena terlilit utang.

“Kronologinya masalah ekonomi. Mungkin punya utang belum bisa bayar dan sempat ninggalin surat wasiat untuk anak dan keluarganya,” tutur tetangga korban, Suparmin.

Suparmin menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh ibundanya. “Bangun pagi anaknya ke dapur cari ibunya enggak ada. Nah, pas enggak ada, neneknya masuk rumah. Begitu masuk, lihat korban gantung diri. Terus, dia manggil anaknya lagi, adiknya korban. Ada tulisan yang ditinggalkan korban. Inti isi surat, dia minta maaf sama orang tua dan titip anaknya,” ucapnya.

Lanjut Suparmin, korban memang memiliki utang pinjol sebesar Rp 12 juta. “Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuh korban, murni bunuh diri. Sementara, pihak keluarga menolak jenazah korban divisum maupun diautopsi. Keluarga lebih memilih memakamkan langsung jenazah korban,” kata dia. (CLL)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.