PLN Jatim Pasang Listrik Gratis ke 4500 Masyarakat Kurang Mampu

Pada Puncak Acara, Gubernur Khofifah Indah Parawansa Resmikan Penyambungan Instalasi Listrik 100 Pelanggan Kurang Mampu di Desa Sidoarjo, kecamatan Jambon, Sidoarjo.

Surabaya, inventori.co.id – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur akan memberi bantuan pemasangan listrik gratis kepada 4.500 masyarakat Jawa Timur yang kurang mampu. Program tersebut merupakan bagian dari acara Hari Listrik Nasional ke-76, pada 27 Oktober nanti.

“Program ini akan kita dukung sepenuhnya agar proyek ini bisa terlaksana dengan lancar,” ujar General Manajer PLN UID kepada inventori.co.id, Jumat (22/10).

Agenda program yang dilaksanakan tercipta berkat dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa. GM PLN UID menjelaskan bahwa di acara nanti Gubernur akan meresmikan penyambungan instalasi listrik kepada 100 pelanggan kurang mampu di desa Sidoarjo, kecamatan Jambon, Kab. Sidoarjo Jawa Timur.

Adi lebih lanjut menambahkan, selain kegiatan tersebut gubernur juga akan meresmikan secara serempak CSR yang dilakukan PLN untuk membantu dengan tujuan yang sama memasang instalasi listrik untuk 4,500 pelanggan tidak mampu yang ada di Jawa Timur.

“Kegiatan ini adalah wujud komitmen PLN merealisasikan bantuan melistriki masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

Menurut Adi, dalam kesempatan ini Gubernur Jatim akan mendukung beberapa kegiatan yang ada hubungannya dengan lingkungan hidup, yaitu bagaimana Jawa Timur bisa menurunkan emisi karbon. Salah satunya adalah melakukan kampanye penggunaan kendaraan bermotor listrik, seperti mobil, motor dan bajaj listrik.

Infrastruktur untuk pengguna kendaraan listrik di Jatim sudah banyak dibangun dan tersebar merata. Ini bisa dilihat di aplikasi Charge.IN

“Dengan penggunaan kendaraan bermotor listrik tentunya dalam jangka panjang akan menurunkan emisi karbon. PLN mendorong penghematan energi dan mendukung pembangunan charging station atau SKPLU oleh masyarakat dan perusahaan swasta,” pungkasnya. (M7)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.