Temukan Penyelewengan BBM Solar Bersubsidi , Pertamina Jatuhkan Sanksi 91 SPBU

Temukan BBM Solar Subsidi Yang Diselewengkan, Pertamina Jatuhkan Sanksi 91 SPBU
PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra NIaga, memberikan sanksi kepada 91 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Indonesia. penutupan sementara bahkan hingga penghentian suplai BBM diberikan karena ditemukan penyelewengan distribusi BBM solar bersubsidi

Berdasarkan keterangan dari Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menyalurkan Solar Subsidi dengan tepat sasaran sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 191/2014. Menurutnya, jika lembaga penyalur atau SPBU terindikasi dan terbukti terjadi penyelewengan Pertamina tidak segan memberikan sanksi tegas.

“Hingga Oktober, terdapat 91 SPBU yang tersebar diseluruh Indonesia yang telah diberikan sanksi berupa penghentian suplai atau penutupan sementara, maupun sanksi seperti penggantian selisih harga jual Solar Subsidi akibat melakukan penyaluran yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku. Penyelewengan yang dilakukan misalkan adalah traksaksi yang tidak wajar, pengisian jerigen tanpa surat rekomendasi, dan pengisian ke kendaraan modifikasi,” jelas Irto, Minggu (17/10).

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau masyarakat untuk tidak segan melaporkan ke aparat jika menemukan indikasi penyalahgunaan BBM subsidi di lapangan. Pertamina Patra Niaga akan terus berkoordinasi intens dengan aparat untuk kembali menindak tegas penyimpangan penyaluran Solar yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum dan masyarakat atas dukungannya sehingga penyaluran BBM subsidi dapat berjalan lancar dan tepat sasaran”jelas Irto.

Untuk informasi terkait produk, layanan, dan promo yang berlangsung, masyarakat dapat mengakses website dan media sosial resmi perusahaan, atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (CES)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.