Terapkan GRC, GeoDipa Raih Dua Penghargaan

Terapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, penerapan manajemen resiko, serta compliance

Jakarta – PT Geo Dipa Energi (Persero) mendapatkan dua penghargaan dari Majalah Top Business terkait dengan implementasi Governance, Risk dan Complience, Kamis (07/10). Kedua penghargaan tersebut adalah TOP GRC 2021 #Stars 4 dan The Most Committed GRC Leader 2021yang diberikandalam rangkaian acara bertema “The strategic role of GRC for Business Continuity in Pandemic COVID-19.

TOP Business yang bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis, dan GRC, juga Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung, telah melakukan penilaian secara obyektif dan independent. Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, yang diawali dari penilaian implementasi Good Corporate Governance (GCG) pada lebih 880-an Perusahaan di Indonesia.

Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen GeoDipa dalam menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, penerapan manajemen resiko, serta compliance sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Kami atas nama manajemen dan seluruh Insan GeoDipa, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa kami dinilai telah mampu menerapkan prinsip-prinsip GCG, Risk, dan Complience dengan baik dalam pengelolaan bisnis perusahaan,” ujar Riki.

Dalam penilaian yang dilakukan, GeoDipa dinilai telah memiliki kelengkapan Sistem dan Infrastruktur GRC yang baik dan berhasil dalam hal implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan, terutama di masa Pandemi COVID 19.

Namun demikian, Riki menjelaskan bahwa GeoDipa akan terus melakukan berbagai perbaikan dan inovasi guna meningkatkan budaya sadar resiko, meningkatkan governance, efektivitas dan efisiensi operasi, serta meningkatkan sadar akan zero accident. “Pada akhirnya, penerapan GRC akan mengoptimalkan nilai-nilai perusahaan untuk menjadi semakin lebih baik dan benar,” tutupnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.