Pemberian Kipas Angin Untuk Keluarga Dayat, Bentuk Apresiasi Satgas TMMD 103 Depok Kepada Warga

Depok, inventori – Puluhan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, urunan atau patungan uang untuk membelikan kipas angin dan pel tongkat pembersih lantai ke keluarga Mustam Hidayat atau Dayat (45), yang teras dan ruang tamu rumahnya diinapi puluhan Satgas TMMD, sejak 15 Oktober lalu.

Pemberian kipas angin dan pel tongkat dilakukan Prada Bagus Setiyono yang mewakili anggota Satgas TMMD kepada Dayat.

Menurut Bagus, pemberian yang dilakukan pihaknya kepada Dayat adalah sebagai bentuk apresiasi Satgas TMMD dengan keluarga Dayat.

Sebab, selama menampung keberadaan personel Satgas TMMD, keluarga Dayat yang memiliki dua anak laki-laki ini sangat baik kepada mereka.

“Keluarga beliau terlalu baik terhadap kami. Apa yang kami berikan kepada pak Dayat, tidak ada apa-apanya dibandingkan kebaikan beliau, selama Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya,” tutur Bagus.

Bagus berharap semoga dengan kipas angin pemberiannya, Dayat gak kepanasan lagi. “Sebab saat tinggal di rumah beliau, kami sering lihat Pak Dayat kepanasan kalau siang. Makanya kami sepakat belikan kipas angin secara urunan,” harapnya.

Selain itu, mereka juga berharap Kamal (13) anak Dayat dan istri memiliki adik baru, ke depannya. “Semoga saja, nanti Kamal punya adik baru lagi ya Pak Dayat,” ungkap Bagus.

Sementara itu, Dayat mengaku senang mendapat pemberian kipas angin pel tongkat dari Satgas TMMD.

“Sebenarnya Satgas tidak perlu repot-repot seperti ini dengan memberikan sesuatu ke kami. Sebab saya sebenarnya banyak belajar juga atas berbagai hal selama kehadiran Satgas TMMD di rumah saya,” tutur Dayat.

Menurut Dayat, keberadaan Satgas TMMD di rumahnya membuat adanya keceriaan dan kehebohan yang terjadi. “Saya dan keluarga jadi senang, apalagi mereka inisiatif orangnya untuk bantu kami. Kalau nanti mereka gak ada, pasti jadi sepi dan akan terasa beda lah. Akan terasa kehilangan pastinya,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan personel Satgas TMMD memberikan banyak pelajaran bagi dirinya.

“Salah satunya soal disiplin. Mereka benar-benar fokus kalau kerja,” Ucap Dayat.

Selain itu, ia belajar banyak soal kepedulian, komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kerelaan, yang selama ini telah ditunjukkan personel Satgas TMMD.

“Intinya saya senang dengan keberadaan personel TNI di rumah kami. Banyak hal positif yang kami dapatkan dari mereka,” ujar Dayat.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.