Hari Terakhir Giat TMMD 103 Depok, Dorong RW Layak Anak

Depok, inventori – Giat non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, pada hari terakhir di Depok dilakukan dengan memberikan penyuluhan RW layak anak kepada puluhan warga RT 4, RW 9, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (12/11/2018).

Penyuluhan berupa RW Layak anak, digelar di aula Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Yuli, pemberi materi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok menjelaskan RW layak anak adalah salah satu program Pemkot Depok.

“Untuk mewujudkannya diperlukan partisipasi semua pihak, terutama masyarakat itu sendiri,” terang Yuli.

Menurutnya, program ini menekankan untuk memberi ruang gerak bagi anak dalam berekspresi di masa pertumbuhan mereka.

“Pemkot Depok sudah mulai melengkapi dengan pengadaan sarana dan prasarananya,” Jelas Yuli.

Salah satunya adalah dengan taman bermain, PAUD dan ruang-ruang lainnya guna menunjang kebebasan anak dalam berekspresi.

Karenanya Yuli mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu Pemerintah dalam merealisasikan program-program yang mendukung Kota Layak Anak (KLA).

“Seperti mendidik anak dengan seni, mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta memberi kasih sayang sepenuhnya bagi pertumbuhan anak,” ujar Yuli.

Ia meminta warga memberi ruang anak berekspresi dan melakukan hal-hal yang diinginkan. “Namun tetap dalam pengawasan. Dunia anak adalah dunia bermain,” tandasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.