Pelatihan Mengelas Gratis Di Kodim 0508/Depok, Warga Antusias Mengikuti

Depok, inventori – Ade Permadi (50) warga Kelurahan Tajur Halang, Kecamatan Bojonggede mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan keterampilan mengelas gratis yang dibuka Kodim Depok dalam rangka Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, Selasa (6/11/2018).

Meski sudah bisa mengelas seadanya, Permadi yakin pelatihan keterampilan yang diberikan Kodim Depok ini akan mampu mengasah kemampuannya mengelas menjadi jauh lebih baik.

Apalagi teknik mengelas kali ini di dapat Permadi dan 14 orang lainnya di kelas mengelas, dari instruktur yang sangat berpengalaman yakni Kapten Abdul Gofar dari bagian.Peralatan Kodam (Paldam) Jaya.

Ia akan mendapat pelatihan selama tiga hari.

“Makanya saya antusias dan senang sekali bisa ikut pelatihan keterampilan mengelas gratis ini. Sebab walaupun saya sudah bisa mengelas, hasil lasan saya, saya rasa masih kurang baik,” kata Permadi di Makodim 0508/Depok.

Ia mengaku sudah memiliki dasar mengelas dan bekerja di salah satu bengkel las di Depok.

“Tapi saya mau mengembangkan keterampilan saya. Makanya saya minta ikut pelatihan mengelas di Kodim Depok ini,” katanya.

Ia yakin setelah mengikuti pelatihan keterampilan mengelas ini, punya keterampilan yang lebih baik dan mampu lebih cepat dan efektif saat bekerja di bengkel las tempatnya bekerja.

“Saya yakin talenta saya di sini, makanya mau saya asah terus meski sudah punya dasar untuk las,” kata.Permadi.

Permadi mengaku bersyukur dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kodim Depok ini.

“Dengan pelatihan ini saya jadj tahu dasar mengelas yang benar, serta tahu cara menjaga keselamatan kala bekerja. Karenanya saya ucapkan terima kasih sekali pelatihannya kepada Kodim Depok,” kata dia.

Dari pelatihan mengelas yang didapatnya di hari pertama, Permadi mengaku menjadi lebih tahu cara mengelas atau menyambungkan dua material besi dengan teksture lebih halus.

“Selain itu cara keselamatan kerja, dan menjaga kesehatan meski mengelas seharian, juga diajari di pelatihan tadi.” katanya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Satgas TMMD mengatakan sebagai rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kota Depok, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/ Depok memberikan pelatihan keterampilan kerja gratis berupa mengecat, permontiran atau perbengkelan, mengelas, dan mengemudi kepada 45 warga Depok dan sekitarnya, mulai Selasa (6/11/2018) sampai Kamis (8/11/2018).

Iskandarmanto berharap pelatihan keterampilan yang dilakukan Satgas TMMD Ke-103 di Kodim Depok dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depok. Sementara itu, Adi Permadi salah satu peserta mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kodim Depok yang telah mewujudkan kesempatan bagi dirinya untuk mempertajam keterampilan menge-lasnya.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.