Warga Sangat Berterima Kasih Atas Kepedulian Satgas TMMD 103 di Depok

Depok, inventori – Berbaurnya TNI dengan rakyat dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, terasa cukup nyata.

Diluar tugas utama Satgas TMMD dalam pengerjaan fisik, beberapa personel tampak melakukan hal kecil dan ringan bagi mereka, namun cukup membangun hubungan emosional dengan warga.

Salah satunya yang dilakukan Prada Rahmat, anggota dari Satuan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Minggu (4/11/2018).

Rahmat memomong atau mengasuh Mi Kaila Putri Ramadani bayi berusia 15 bulan, anak pasangan Lukman Hakim (30) dan Eva Yulianti (27), yang rumahnya berada di Jalan Lembah Griya, RW 9, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Rumah Lukman dan Eva berada di lokasi dimana pengerasan dan betonisasi jalan dilakukan Satgas TMMD sejak 16 Oktober lalu.

“Bapak ibunya sedang repot beres-beres rumah. Makanya ini Kaila saya momong sebentar,” kata Rahmat.

Sang bayi 15 bulan itupun tampak tak rewel dalam timangan Rahmat. Ia tampak nyaman di tangan sang tentara.

Lukman, ayah Kaila, mengaku kesediaan Rahmat memomong Kaila sangat berarti dan membantu dirinya. “Kalau gak gitu, saya sama istri gak maksimal beberes rumah, karena salah satu mesti momong si kecil,” kata dia.

Karenanya ia sangat berterimakasih saat Rahmat menawarkan diri untuk memomong bayinya. “Saya sangat berterimakasih dengan yang dilakukan Prada Rahmat,” tuturnya.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas TMMD 103 terhadap warga sekitar kegiatan fisik dan non fisik yang mereka lakukan.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.