Sabtu Malam, Satgas TMMD Bakar Ikan Bersama Warga Depok

Depok, inventori – Puluhan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, yang melakukan pengerasan dan betonisasi Jalan Lembah Griya, RT 1/9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, menggelar acara bakar ikan bersama warga setempat, Sabtu (3/11/2018) malam.

Para anggota TNI personel Satgas TMMD bahu membahu dengan puluhan warga mulai dari membersihkan ikan yang akan dibakar menyiapkan arang bakaran, sampai saat membakar ikan dan akhirnya makan bersama.

Mereka makan bersama diatas daun pisang, diruas jalan yang sudah dibetonisasi Satgas TMMD.

Tampak tak ada jarak lagi antara para personel Satgas TMMD dengan warga. Sebab puluhan Satgas TMMD ini tinggal di beberapa rumah warga sekitar sejak 16 Oktober 2018 lalu selama masa pengerjaan pengerasan dan betonisasi jalan.

Serka Pahrudin Kelana, salah satu anggota Satgas TMMD berharap, lewat acara bakar ikan bersama ini, rasa kekeluargaan antara anggota TNI dan warga semakin tumbuh dan terpupuk.

Cukup antuasiasnya warga yang turut serta menandakan ada kedekatan dan rasa hubungan emosional yang kuat antara mereka.

“Senang sekali bisa bakar ikan bersama warga dan sambil bersenda gurau. Kami jadi lebih saling mengenal lagi dengan warga di sini,” katanya.

Menurutnya keterbukaan warga atas kehadiran Satgas TMMD selama ini, menbuat para personel Satgas merasa warga adalah bukan orang asing lagi, tetapi sudah seperti keluarga mereka. “Kami punya keluarga besar baru di sini,” katanya.

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim Depok, mengapresiasi Satgas TMMD dan warga setempat yang sudah saling merasa menjadi keluarga.

Ia berharap kedepan kedekatan dan kebersamaan antara mereka tetap terus terjalan. “Ini merupakan salah satu tujuan dan harapan kami dalam program Satgas TMMD ini. Dimana TNI semakin manunggal dengan masyarakat. Sebab TNI memang lahir dari rakyat,” katanya.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.