Mahasiswa UI Bersama Satgas TMMD 103 Berikan Dongeng Kepada Pelajar Madrasah Ibtidaiyah As Sholahiyah

Depok, inventori – Salpa dan Ichsan Andi Lubis, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) memberikan materi mendongeng kepada para pelajar setingkat sekolah dasar (SD) di Madrasah Ibtidaiyah As Sholahiyah di Jalan Pertanian, Cipayung Jaya, Cipayung, Depok, Sabtu (3/11/2018).

Kegiatan mendongeng ini merupakan bagian giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0508/Depok dengan sasaran non fisik. Mendongeng yang diberikan di sekolah itu kali ini adalah untuk yang kedua kalinya.

Puluhan pelajar dan guru pendamping tampak antusias mengikuti materi mendongeng yang dilaksanakan di teras kelas sekolah.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok menuturkan, TMMD sengaja menggandeng dua mahasiswa UI yang pandai mendongeng dan mengajarkan dongeng kepada siswa.

“Mendongeng memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kecerdasan anak, melatih mental, dan emosi anak dengan cara menyenangkan,” kata Ibrahim.

Menurutnya, dengan dongeng dapat kita selipkan pesan moral yang baik dan positif ke anak. Sehingga hal yang baik itu cepat sampai dan dimengerti oleh anak, dan diharapkan diingat terus.

“Selain itu, mendongeng juga mengasah ketajaman memori anak, melatih konsentrasi anak, melatih dan mendukung imajinasi anak, serta mengajarkan kecerdasan sosial dan emosional anak,” katanya.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.