Kodim 0508/Depok, Pesantren Madinatul Quran, Dan Majelis Taklim Baitusyaakiriin Mengadakan Lomba Musabaqoh Hifzhil Quran

Depok, inventori – Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, Kodim 0508/Kota Depok bekerja sama dengan Pesantren Madinatul Quran dan majelis Taklim Baitusyaakiriin, menggelar lomba Musabaqoh Hifzhil Quran dengan hadiah utama ibadah umrah untuk tiga orang juara dalam tiga kategori lomba berbeda.

Lomba digelar di Majelis Taqlim Baitusyaakiriin di Kelurahan Abadi jaya Sukmajaya Depok pada Sabtu 10 November sampai 12 November 2018.

Pendaftaran lomba dibuka sampai 6 November dimana techical meeting digelar 7 November 2018.

Komandam Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim Depok mengatakan kategori lomba Musabaqoh Hifzhil Quran diantaranua 10 Juz dengan umur maksimal 30 tahun, dimana hadiah utamanya adalah uang pembinaan.

Kemudian 20 Juz dengan usia peserta maks 40 tahun yang hadiah utamanya adalah uang pembinaan.

“Kategori berikutnya adalah 30 Juz dengan usia maksimal 50 tabun yang hadiah utamanya umrah,” kata Iskandarmanto, Sabtu (3/11/2018).

Kemudian dua kategori berikutnya juga berhadiah umrah. “Yakni kategori Musabaqah Imam Masjid dan Musabaqah Muazin,” tuturnya.

Menurutnya jumlah peserta untuk setiap kategori adalah satu peserta dari setiap kelurahan.

“Karenanya tiap kelurahan diwakili 5 peserta untuk lima kategori. Saya harap Babinsa dari setiap kelurahan mengirim 5 warganya untuk mengikuti lomba ini. Dimana batas akhir pendaftaran adalah 6 November,” tandasnya.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.