Pelaksanaan Giat TMMD 103 Depok, Kasdam Jaya Nilai Sudah Optimal

Depok, invetori – Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengunjungi lokasi betonisasi jalan yang menjadi sasaran giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, di Jalan Lembah Griya, di RT 1 RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Kamis (1/11/2018).

Kedatangan rombongan Kasdam Jaya disambut Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim Depok serta warga setempat.

Suharyanto kemudian meninjau ruas jalan yang sedang dibeton oleh puluhan anggota Satgas TMMD ke 103 di Depok, setelah mendatangi Posko TMMD.

Dari sana ia sempat mengunjungi beberapa rumah penduduk yang ditinggali Satgas TMMD sejak 16 Oktober lalu dengan didampingi Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky.

Ia berkomunikasi dengan Dayat, warga yang rumahnya ditinggali Satgas TMMD.
Suharyanto tampak puas setelah berbincang dengan Dayat.

Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky mengatakan, dari hasil kunjungan pihaknya serta berkomunikasi dengan warga sekitar, Kasdam Jaya menilai giat TMMD ke 103 di Depok sudah berjalan sangat optimal.

“Kami menilai TMMD yang dilakukan Kodim Depok ini sangat optimal. Sebab sudah terjadi keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan warga sekitar. Ini terlihat dari senangnya warga dengan keberadaan anggota TNI di tengah-tengah mereka,” kata Jacky.

Selain itu katanya sejumlah Satgas TMMD yang tinggal di rumah warga ditasakan warga memberi manfaat lain, seperti mengajari anak-anak membaca Alquran serta melakukan giat lain di luar sasaran fisik TMMD.

Ia berharap kedekatan anggota TNI dengan warga sekitar akan terus terjaga walau TMMD berakhir.

“Saya harap ke depan, anggota TNI Satgas TMMD akan kembali lagi ke sini bersilahturahmi dengan warga. Sehingga tali kekeluargaan yang sudah tercipta akan terus terjaga sampai kapanpun,” katanya.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.