Tim TMMD 103 Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP Dwiguna

Depok, inventori – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pelajar SMP Dwiguna.

Penyuluhan yang diikuti 80 pelajar ini, dilaksanakan di aula sekolah, Jalan H. Dul, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Selasa (30/10/2018).

“Ini merupakan salah satu program non fisik TMMD ke 103, untuk membekali para pelajar agar bisa memahami dan mengerti apa yang menjadi penyebab jika terjerumus dalam kasus Narkoba. Karena para pelajar inilah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dan Negara,” kata Kapten Inf Kholidi, Perwira pengawas giat non fisik TMMD.

Sementara itu, Rika, petugas penyuluhan dari BNN mengatakan dengan apa yang dipaparkannya ini diharapkan para pelajar bukan saja dapat mengantisipasi bahaya narkoba bagi dirinya, tetapi juga menyebarkan ke rekan-rekanya mengenai bahaya narkoba dan mengajak mereka menjauhi narkoba.

“Sehingga para pelajar ini menjadi duta anti narkoba bagi pelajar lain dan masyarakat lainnya,” kata dia.

Selain itu kata dia, agar para pelajar tidak ragu melaporkan ke polisi atau pihak berwajib atau juga ke TNI jika mengetahui ada peredaran narkoba di suatu wilayah atau bahkan di sekolah.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.