Melihat Bendung Sei Padang dan Huntara Korban Erupsi Gunung Sinabung

Karo, inventori – Kabupaten Karo, Sumatera Utara memiliki daya tarik kebudayaan dan keindahan alam yang memukau khas daerah pegunungan. Kementerian PUPR memberikan dukungan untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur penunjang seperti membangun Bendung Sei Padang yang terletak di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Bendung Sei Padang memiliki lebar 70 m dengan pintu air berukuran 6 m dan tinggi 3,2 m dan merupakan jenis tipe bendung gerak yang dibangun sejak tahun 2014 hingga 2017. Tujuan dibangunnya bendung ini adalah untuk menjamin suplai air irigasi dan meningkatkan intensitas penanaman padi bagi 3 daerah yaitu Paya Lombang, Langau dan Bajayu.

Dalam jalan-jalan di Sumatera Utara juga mengunjungi hunian sementara bagi korban erupsi Gunung Sinabung yang dibangun Kementerian PUPR. Terdiri dari 348 rumah yang dibangun dengan standar rumah tahan gempa yakni model Risha.

Dukungan Infrastruktur PUPR di KSPN Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang di Kabupaten Belitung telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, Kementerian PUPR melakukan penataan kawasan dengan membangun jalur pejalan kaki sepanjang 1,75 km dilengkapi saluran drainase dan shelter.

Selain itu, Kementerian PUPR juga membangun beberapa tugu diantaranya tugu durian, tugu perahu dan tugu keong untuk mempercantik tata ruang Pulau Belitung yang rencananya akan selesai pada akhir tahun 2018. Saksikan cerita perjalanan di Belitung selengkapnya di Journey – Metro TV pada Jumat, 26 Oktober 2018 pukul 16.05 WIB.

(Minggus/Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR)

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.