Infrastruktur Sumut Terus Di Dukung Kementerian PUPR

Jakarta, inventori – Sumatera Utara merupakan provinsi keempat terbesar jumlah penduduknya di Indonesia dengan keberagaman etnis dan budaya. Sumut juga memiliki banyak destinasi wisata menarik salah satunya Danau Toba. Dalam hal ini Kementerian PUPR turut mendukung ketersediaan infrastruktur seperti Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi (MKTT).

Jalan Tol MKTT terbentang sepanjang 61,7 km yang terdiri dari 7 seksi. Jalan Tol MKTT Seksi 1 yaitu Simpang Susun Tanjung Morawa – Parbarakan menghubungkan Jalan Tol Balmera dengan Jalan Tol MKTT Seksi 2-6 baru beroperasi pada 11 Juni 2018. Keberadaan Tol ini sangat membantu mobilitas yang sebelumnya butuh waktu 2 jam dari Bandara Kualanamu menuju Kota Medan tetapi sekarang hanya 45 menit. Tol MKTT akan dilanjutkan hingga ke Parapat sehingga akan mempersingkat waktu tempuh menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba menjadi lebih mudah.

Kementerian PUPR juga telah membangun toilet di Kaldera Geopark Toba sebagai fasilitas pendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. Toilet ini menggunakan teknologi Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang ramah lingkungan. Tempat ini juga dilengkapi dengan toilet difabel, ruang musholla dan pantry pada lantai satu dan cafetaria rumah kaca pada lantai 2.

(Minggus/Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR)

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.