Evaluasi 4 Tahun Jokowi – JK, Aliansi OKP DKI Jakarta adakan Diskusi dan Konser Amal

Jakarta – Dalam memperingati momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, Aliansi OKP DKI Jakarta akan mengadakan konser amal dan diskusi dengan tema “Refleksi 4 Tahun Jokowi-JK” di The Hook Cafe, Jakarta, (20/10/2018).

Dari delapan organisasi tersebut yakni HMI, PMII, GMNI, PMKRI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, LMND, dan Kesatuan Mahasiswa Buddhis Indonesia, yang tergabung dalam Aliansi OKP DKI Jakarta.

Dalam hal ini, tujuan diadakannya diskusi adalah memperingati empat tahun kepemimpinan Jokowi-JK, dan menjadikan ruang diskusi ini sebagai ajang evaluasi kepemimpinan Jokowi-JK selama 4 tahun ini.

Hal yang menjadi perhatian dalam arena diskusi tersebut adalah wacana pembubaran Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), sebab dianggap tumpang tindih dengan lembaga penegakan hukum lain dalam pelaksanaan tugasnya yang artinya ini akan membuang – buang anggaran Negara dalam pembiayaan Lembaga tersebut.

“Pada dasarnya KPK dibentuk untuk membantu kinerja Polri dan Jaksa. Namun nyatanya KPK lebih bekerja penindakan bukan pencegahan. Padahal tugas utama KPK adalah pencegahan,” ungkap Jacky sebagai Ketua GMNI kepada wartawan ketika diwawancarai usai acara diskusi.

Pada kesempatan yang sama, Romadhan ketua panitia konser amal Gebyar Kebangsaan mengungkapkan, konser amal rencananya akan dilaksanakan pada 27 dan 28 Oktober 2018 di TMII, kegiatan ini lebih ke aspek sosial murni untuk membantu saudara -saudara kita yang sedang mendapatkan musibah bencana di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah serta Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan ini murni sosial tidak ada campur kegiatan politik,” pungkas Romadhan di sela akhir acara diskusi.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.