Melalui Tabligh Akbar Kepada Masyarakat Palu Utara, Satgas Yon Arhanud-16/SBC Adakan Bintal dan Trauma Healing

Palu, inventori – Batalyon Arhanud 16/SBC Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3/DCY Kostrad mengadakan pembinaan mental dan trauma healing melalui tabligh akbar kepada masyarakat camp pengungsian di Kelurahan Kayu Malue Kecamatan Palu Utara Kota Palu, Kamis (18/10/2018).

H. Ismail Usman, S.Pd.i (Ustadz Ilo) anggota forum komunikasi mubaligh dan pengurus masjid kota Makassar didatangkan langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud (Danyon Arhanud) 16/SBC untuk mengisi tabligh akbar di camp pengungsian.

Menurut Danyon Arhanud 16/SBC Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P. bahwa Tabligh Akbar yang dilakukannya semata-mata agar warga di pengungsian semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT sekaligus untuk menguatkan mental dan moril mereka ditengah bencana.

“ Kita datangkan Ustadz Ilo langsung dari Makasar untuk mengisi acara Tabligh Akbar di camp pengungsian ini, karena kebetulan beliau pun sangat berkenan untuk terlibat langsung dalam pemulihan mental masyarakat pasca ditimpa bencana” ujar Agung.

“Tausyiah yang diberikan beliau diharapkan akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mental warga. Ini penting, karena dalam kondisi krisis hanya nilai spiritual inilah yang akan membuat mereka semakin kuat dalam menghadapi cobaan dan segera bangkit” tegasnya penuh optimis.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Ilo memberi siraman rohani kepada warga yang beragama Islam dengan materi yang mengajak kepada warga masayarakat Kota Palu untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar tegar dalam menjalani ujian, dan mengajak seluruh yang hadir untuk segera bangkit menata diri, keluarga dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Di akhir acara, Ustadz Ilo mengajak masyarakat untuk berdzikir dan berdoa bersama-sama agar warga Kota Palu terhindar dari segala musibah bencana. Acara yang dimulai pukul 19.30 sampai 21.30 Wita ini dihadiri sekitar 3.000 orang pengungsi di camp relokasi Satgas Arhanud -16/SBC.

Camp relokasi Arhanud merupakan salah satu pengungsian yang memiliki fasilitas lengkap dari mulai MCK, Posko kesehatan 1 x24 Jam, dapur lapangan, Mushollah, air bersih, sumur bor, Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

(Minggus/Dispenad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.