PMJ dan Kodam Jaya Kirimkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

Jakarta – Kemarin sore Polda Metro Jaya (PMJ) bekerja sama dengan Kodam Jaya, Lantamal, Lanud Halim Perdanakusuma, dan Bhayangkari mengirim bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala. Bantuan senilai Rp 1,5 miliar akan dikirim langsung.

“Ya hari ini kita memberangkatkan 20 truk berisi bantuan kemanusiaan. Totalnya Rp 1,5 miliar untuk Palu dan Donggala,” kata Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Dalam penjelasannya, Sambodo mengatakan bahwa bantuan yang terdiri atas bahan makanan, obat obatan, sampai kantong mayat itu akan dikirim sore ini melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

“Rencana akan diberangkatkan sore ini melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Jenis-jenis barang yang akan kita kirim yaitu makanan, susu, pakaian, air mineral, air bersih, obat-obatan, kantong mayat, peralatan dapur, gula, beras, dan sebagainya,” terang Sambodo.

Sambodo menambahkan, Selain bantuan logistik, Polda Metro Jaya juga akan mengirimkan sejumlah personel menuju Palu dan Donggala.

“Kita kirim dari personel kesehatan, terutama tim DVI, kemudian pasukan Brimob sendiri ada 2 SSK yang kita siagakan untuk berangkat, menunggu perintah dari Mabes dan space pesawat,” ujarnya.

Mengantisipasi kemungkinan adanya penjarahan, menurut Sambodo sudah ada beberapa polisi yang lebih dulu berada di lokasi untuk pengawalan.

“Kita kirim tim saja dulu, untuk sampai di sana menyiapkan kendaraan di Palu, dan kita koordinasi dengan Polda Sulteng untuk kemudian mengawal dari pelabuhan sampai ke Polda,” Pungkasnya.

(Minggus)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.