Polri dan TNI Gelar Rapat Terakhir Pengamanan Asian Para Games

Jakarta, inventori – Jelang Opening Ceremony Asian Para Games III 2018 yang digelar di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu 6 Oktober 2018 ini. Polri dan TNI menggelar rapat terakhir pembahasan pengamanan Asian Para Games dan Opening Ceremony.

Rapat dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono, bersama Kasum TNI Laksamana Didit dan Wakil Ketua Inapgoc Silviana Murni di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Selasa, (2 Oktober 2018).

Operasi pengamanan Asian Para Games dinamakan Operasi Para Among Raga yang akan dimulai pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018. “Sejatinya operasi ini hanya sampai tanggal 13. Namun kami menambahkan dua hari yakni 14-15 untuk memberikan pengamanan sampai para atlet luar negeri pulang dengan selamat dari Indonesia.” terang Kapolda Metro Jaya di gedung balai pertemuan Polda Metro Jaya.

Selain pengamanan di pusat venue, Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk membackup bantuan personel dalam hal pengamanan pengalihan arus lalu lintas untuk para atlet dan official tiba di venue perlombaan, selain itu juga untuk pengawalan ke rumah sakit dan tempat-tempat lainnya.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas juga sudah disiapkan Ditlantas Polda Metro dan di backup Korlantas Polri,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Wakil Ketua Inapgoc Silviana Murni menyampaikan rasa terimakasih atas persiapan pengamanan dari kepolisian dan juga TNI yang sudah sesuai dengan permintaan panitia. “Kami merasa akan lebih aman dan nyaman karena pengamanan dilakukan bersama TNI Polri, saya sangat berterimakasih,” ungkap Silviana.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Ari Dono mengingatkan bahwa pengamanan ajang Asian Para Games 2018 ini juga bertepatan dengan pengamanan rapat IMF di Bali, jadi pengamanan harus diberikan semaksimal mungkin demi nama baik Indonesia. “Dalam waktu dekat ini, seluruh mata dunia akan melihat Indonesia. Jadi saya harapkan ada sinergitas yang terjalin dalam pengamanan untuk dalam negeri dari semua pihak, baik TNI, Polri, Pemerintah, dan Lembaga lainnya,” kata Wakapolri.

Wakapolri menambahkan bahwa dimata dunia saat ini keamanan Indonesia sudah amat baik, terlebih pada pengamanan Asian Games lalu.
“Ini harus kita jaga betul, jangan sampai ada hal-hal yang mengganggu ketertiban keamanan di Indonesia dalam waktu dekat ini,” pungkas Wakapolri.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.