Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Sumatera Barat

Sumatera Barat, khususnya Kota Padang memiliki magnet bagi wisatawan dengan segudang wisata kuliner dan menjadi pusat perdagangan komoditas.

Jakarta — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan konektivitas di Pulau Sumatera. Kelancaran konektivitas akan mengurangi waktu tempuh dan biaya logistik.

Salah satunya pembangunan jalan by pass sepanjang 27 km yang menghubungkan bandara Internasional Minangkabau dengan Pelabuhan Teluk Bayur di Provinsi Sumatera Barat. Selain menjadi urat nadi ekonomi, ruas jalan ini juga menjadi akses wisata.

Kementerian PUPR juga membangun ruas jalan akses Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan dengan jarak 60 km yg dapat ditempuh selama 1-2 jam perjalanan. Total jalan baru yang dibangun mencapai 41 km yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018 untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Saksikan cerita perjalanan tim Journey di Sumatera Barat selengkapnya di Journey – Metro TV pada Minggu, 16 September 2018 pukul 16.05 WIB.

(Minggus/Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR)

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju
#PUPRSigapMembangunNegeri

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.