Polri Dan TNI Gelar Apel Bersama Untuk Pengamanan Asian Games

Jakarta, Inventori – Polda Metro Jaya beserta Kodam Jaya dan instansi terkait melaksanakan apel persiapan pengamanan Asian Games. Operasi yang dinamai ‘Operasi Among Raga’ ini digelar di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/7).

Tim Gegana saat melakukan Simulasi Jinak Bom

Saat Apel digelar, dalam arahannya Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto. menyampaikan, apel ini adalah gambaran persiapan seluruh instansi terkait dalam rangka menyukseskan perhelatan Asian Games.

“Saya berharap apa yg kita lakukan ini akan menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian Asian Games 2018 ini,” Ucap Joni, Selasa (31/7).

Aksi Tim Gabungan menghalau kerusuhan saat Apel Pasukan Operasi Among Raga (Lapangan Ditlantas PMJ), Jakarta, (31/7/2018)

Menurut Joni, gelar pasukan ini sangat penting dilakukan. Sebab, berfungsi untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka menjaga keamanan Ibu kota dan sekitarnya, sehingga tetap kondusif selama Asian Games Berlangsung.

“Kontingen dan beberapa atlet sudah mulai datang ke Jakarta beberapa Minggu lalu dan mereka akan kembali setelah tanggal 2 September. Tugas kita sudah jauh-jauh hari dilakukan, dan sampai semua kontingen meninggalkan Indonesia,” tambah Joni.

Joni menegaskan, setiap potensi ancaman akan segera ditanggulangi dengan operasi intelijen dan pasukan pemukul yang kuat. “Makanya dari kemarin satuan pengamanan dan intelijen (dikerahkan) untuk mendeteksi dan mencegah hal ini terjadi,” jelasnya.

Simulasi dilakukan peragaan pengamanan Asian Games dari aksi teror dan kerusuhan, Simulasi ini dilaksanakan oleh aparat jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sumber foto : merdeka.com/mediaindonesia.com

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.