Infrastruktur Untuk Percepat Pengembangan Pariwisata di Tanjung Lesung

Jakarta, inventori – Semakin mantapnya kondisi jalan nasional telah menjadi faktor utama meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung, Provinsi Banten. Berjarak 170 km dari Ibukota Jakarta, Tanjung Lesung dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 2,5 – 3 jam.

Dalam hal ini, Kementerian PUPR mendukung percepatan pengembangan KSPN Tanjung Lesung, antara lain dengan pemeliharaan dan peningkatan jalan akses dari Citeureup, Pandeglang Banten menuju Tanjung Lesung sepanjang 6,1 km serta pemeliharaan Jembatan Ciliman dan Citeureup.

Selain itu, Kementerian PUPR juga tengah membangun Pengaman Pantai Jongor, Caringin dan Kemuning di Kabupaten Pandeglang dengan panjang sekitar 7.2 km yang ditargetkan selesai tahun 2019.

Bukan hanya itu, Kementerian PUPR juga mengembangkan potensi wisata berbasis pembangunan desa dan ekonomi kerakyatan. Batik Cikadu dan agrowisata salak purus terus didorong dengan pengembangan Kampung Wisata Cikadu, agar bisa menjadi destinasi wisata baru di KSPN Tanjung Lesung.

Saksikan cerita selengkapnya di Journey – tayang di Metro TV, Minggu, 29 Juli 2018 Pukul 16.05 WIB.

(Minggus/Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRsiapmelayani
#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.