Rencana Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas, Bupati Klungkung Minta Bantuan Dari Pemerintah Pusat

Jakarta, Inventori – Kementerian Pariwisata dan Ekomomi Kreatif Republik Indonesia memberikan penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 kepada Kabupaten Klungkung Bali, dinilai Kabupaten Klungkung mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan di Indonesia.

Bupati Klungkung Bali I Nyoman Suwirta saat diwawancarai Usai mengikuti acara Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 di Jakarta.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Arief Yahya dan perwakilan Kemendagri kepada Bupati Klungkung Bali di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata RI, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17, Jakarta Pusat, Jumat (20/07/2018) kemarin malam.

Usai acara Penghargaan, I Nyoman Suwirta menyampaikan apresiasinya, Ia mengakui bahwasannya Potensi Pariwisata harus juga di dukung oleh prasarana Infrastruktur di daerah nya.

Nyoman mengatakan, “saat ini Infrastruktur Jalan sudah sampai 70 %, Sekarang kita kebut untuk perencanaan untuk Pelabuhan Segitiga Emas, Dan sekarang sudah Selesai, ujarnya.

Bupati Klungkung itu berharap, agar Pemerintah Pusat bisa membantu daerahnya, khususnya perencanaan Pembangunan Infrastruktur Pelabuhan Segitiga Emas. Karena, Pelabuhan tersebut yang menghubungkan antara daratan Dan kepulauan.

Beberapa Bupati Dan walikota yang mendapatkan Penghargaan dari Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 di Jakarta.

“Selama ini, hampir semua orang yang memiliki akomodasi Pariwisatan, bangun Pelabuhan sendiri. Sehingga, keindahan laut yang merupakan keunggulan Nusa Penida akan dipenuhi dengan Pelabuhan, ” tutur Bupati Klungkung Bali itu.

Nyoman menjelaskan, dengan APBD yang terbatas, tidak memungkinkan menuntaskan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas, agar tidak terlalu lama pelaksanaannya untuk mendukung persaingan Pariwisata.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.