Terpilih Aklamasi, Pengurus Baru Inkop TKBM Pelabuhan Bakal Prioritaskan Hal Ini

Jakarta, inventori.co.id – Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) Pelabuhan se-Indonesia melangsungkan agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2017 di ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada 9-12 Juli 2018.

RAT kali ini berakhir dengan terpilihnya pengurus baru Inkop TKBM untuk periode 2018-2023. Dalam komposisi pengurus yang baru terpilih secara aklamasi ini, posisi Ketua masih dijabat oleh Soegito BA.

Akan tetapi pada pos lainnya terdapat wajah anyar yang berasal dari Primer Koperasi TKBM Pelabuhan di daerah, seperti posisi Sekretaris yang diemban Agoes Budianto dari Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai. Sementara, empat Wakil Ketua, sesuai keputusan RAT ditempati oleh Samuel Korwa dari Papua Barat, M Nasir (Kalimantan Timur), H. Chandra (Padang) dan Basri (Sulawesi Selatan).

Sekretaris terpilih, Agoes Budianto mengungkapkan terimakasihnya kepada Primer Koperasi TKBM Pelabuhan dari Sabang sampai Merauke atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.

“Tentunya kami akan menjalankan amanah yang diberikan untuk menjadikan Inkop TKBM Pelabuhan lebih maju, dan mampu menjawab kompleksitas perkembangan dan kemajuan pelabuhan,” tutur Agoes di Jakarta, Kamis (12/7).

Agoes menambahkan bahwa kompleksitas persoalan yang dihadapi Koperasi TKBM Pelabuhan hari ini terutama menyangkut dengan persoalan eksistensi KTKBM Pelabuhan tentunya jadi program kerja prioritas yang harus dituntaskan.

“Sebagai langkah konkret awal yang nantinya bakal ditempuh oleh pengurus adalah membangun komunikasi yang aktif dengan pembina Inkop TKBM, yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Koperasi & UKM,” terang Agoes.

“Tentunya kita akan membangun komunikasi secara aktif dengan para pembina kita agar persoalan komunikasi yang selama ini belum terjalin dengan baik akan menjadi baik, sehingga bisa terbangun sinergivitas hubungan yang lebih baik antara pembina dengan KTKBM,” pungkasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.