Kajari Medan Lantik Kasi Intel Muhammad Yusuf

Medan, inventori.co.id – Proses serah terima jabatan kerap terjadi dijajaran penegak hukum, tidak terkecuali di kalangan Kejaksaan. Baru – baru ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Olopan Nainggolan SH MH, di Aula Kejari Medan telah  melantik Muhammad Yusuf  SH sebagai Kepala Seksi Intel (Kasintel) Kejari Medan, menggantikan Erman Syafrudianto  yang telah dimutasi  menduduki jabatan yang baru terbentuk pada Asintel Kejatisu yaitu sebagai Kasi Sosial Budaya.Sedangkan Yusuf sebelumnya menjabat sebagai Kasintel Kejari Langkat.

Pada kesempatan itu, Kajari Medan juga melantik  Ilham Wahdini SH  untuk menduduki  jabatan yang baru terbentuk di tingkat Kejari yaitu sebagai  Kepala Seksi Pengelolaan  Barang Bukti  dan Barang Rampasan. Ilham sebelumnya  menjabat  Kepala Seksi Pidana Umum(Kasipidum) Kejari Padang Panjang Sumbar.

Kekerabatan acara Pelantikan tersebut juga dihadiri  para pejabat dilingkungan Kejari Medan, Kasi Pidum Parada  PT Situmorang SH MH dan Kasubagbin MS Irene Panjaitan SH, MHum serta rohaniawan dan seluruh staf dan pegawai pada Kejari Medan.

Serah terima kasi intel lama Erman Syafrudianto (kiri) kepada Kasi Intel baru Muhammad Yusuf (Kanan) yang disaksikan oleh Kajari Medan Olopan Nainggolan. (sumber foto SIB)

Olopan dalam arahannya Menyampaikan, agar pejabat baru segera beradaptasi dengan internal maupun eksternal kejaksaan  di Medan agar pekerjaan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, profesional dan berintegritas, serta selalu menjaga kekompakan dalam bertugas yakni espirit of the corps. Sebab Jaksa itu  adalah satu dan tak terpisahkan  seperti prinsip dengan  jargon een en ondelbar.

Pada kesempatan yang sama,   Muhammad Yusuf Kasi Intel Kejari Medan yang baru mengatakan, siap melaksanakan tugas sesuai Tupoksi  melaksanakan dan mendukung kebijakan dan program pemerintah serta mengamankan perintah  pimpinan. Untuk itu ia mohon dukungan dan kerja sama  seluruh  jajaran  dan stake holder di wilayah hukum Kejari Medan yakni kotamadya medan.”Jabatan adalah amanah semata Yang  Maha Kuasa “, ujar Yusuf.

Perlu diketahui, dilingkungan Kejaksaan telah dibentuk TP4D(Tim Pengaman Pengawal Pemerintah dan Pembangunan, yang untuk tingkat Kejari diketuai langsung oleh Kepala Seksi Inte di Kejari.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.