Sumut Siaga 1

Paulus menjelaskan, Mengantisipasi kejadian yang memang sedikit beruntun, kami menjadikan siaga 1. Itu berlaku tadi malam. 2/3 dari kekuatan yang ada di Polda, jajaran itu kita siagakan masing-masing sembari memonitor situasi di wilayah, jelas Paulus, Senin (14/5/2018).

Irjen Pol Paulus Waterpauw Kapoldasu (sumber indonesiasatu.co)

Menurutnya, status siaga 1 merupakan gambaran konsolidasi kekuatan agar para anggota

kepolisian tidak berkeliaran atau berjalan sendiri-sendiri. Para anggota polisi juga akan disiagakan di pusat-pusat keramaian. Namun, bagi yang tidak diturunkan dalam pengamanan pusat keamanan maupun objek vital lainnya, diminta untuk tetap siaga di mako masing-masing.

 

“Kenapa siaga satu, itu terkait konsolidasi kekuatan saja sebenarnya, agar anggota tidak berkeliaran, berjalan sendiri-sendiri, mereka tetap datang, tinggal di mako masing masing dan mendapat arahan petunjuk lebih lanjut dari pimpinan,” katanya.

Namun, Sesuai dengan arahan Kapolri Jendral Tito Karnavian, Paulus mengatakan pihaknya juga akan memprioritaskan pengamanan tempat-tempat ibadah baik gereja, pura, vihara, dan masjid serta tak ketinggalan perketatan pengamanan di markas komando kepolisian baik di Polda, Polres, Polsek, juga perumahan-perumahan berikut pusat perbelanjaan dan keramaian lain.

(Minggus)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.