Gubernur Sulut Yakin Wilayah Perbatasan Perlu Sentuhan Pembangunan Telekomunikasi

Manado, INVENTORI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan warga di wilayah perbatasan membutuhkan perhatian pemerintah di bidang telekomunikasi dan informasi dapat menggerakkan sektor ekonomi, jasa dan perdagangan termasuk di antaranya pariwisata .

“Mereka (warga perbatasan) butuh perhatian Kementerian Komunikasi dan Informatika sehingga bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat,” kata Gubernur di Manado, Sabtu (26/8/2018).

“Kemajuan di berbagai sektor ini tentu akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan proyek “Palapa Ring” tengah yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara akan menjangkau hingga wilayah kabupaten kepulauan di Sulut.

Pembangunan infrastruktur itu akan menyelesaikan persoalan telekomunikasi spot-spot di daerah kepulauan.

“Kami berharap proyek Palapa Ring tengah ini mendapatkan dukungan dan sambutan pemerintah kabupaten dan kota. Kerja sama pemerintah pusat dengan seluruh masyarakat yang menjadi target Kementerian Kominfo bisa berjalan dengan baik,” harap Gubernur.

“Palapa Ring” merupakan proyek infrastruktur telekomunikasi berupa pembangunan serat optic di seluruh Indonesia termasuk Sulut sepanjang 3.600 kilometer.

Proyek ini akan akan menjangkau 440 kabupaten/kota di Indonesia termasuk wilayah Sulut. (Ant)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.