Kapolda Sumut Apreasiasi Dit Pam Obvit Amankan Pilkada

Medan, Inventori.CO.ID – Direktorat Pengamanan Objek Vital sangat berperan penting dalam menyukseskan berbagai agenda terutama dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja guna mengamankan pilkada di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

“Sumatera Utara (Sumut) merupakan barometer keamanan di Indonesia yang memiliki masyarakat heterogen, namun wilayahnya tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau pada Rakernis Fungsi Pamobvit TA 2018, di Medan, Jumat.

Melalui rakernis itu, menurut dia, peserta dapat mengetahui SOP pada saat pilkada nanti, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan objek vital yang sering menjadi sasaran saat demontrasi dapat diamankan, serta terhindar dari pengrusakan.

“Dalam rakernis ini, peserta harus proaktif mewujudkan keamanan yang produktif, khususnya Pamobvit, dalam mengamankan pelaksanaan pilkada di sembilan pemilihan di wilayah Sumut,” ujar Irjen Pol Paulus.

Ia mengatakan, para peserta dapat menuangkan pikiran, inovasi dan usulan dalam peningkatan kinerja pengamanan tempat wisata dan objek vital nasional guna menindaklanjuti rakernis fungsi Pamobvit yang telah dilaksanakan pada Februri 2018 di Mabes Polri.

Melalui kegiatan itu, diharapkan para peserta dapat mengambil pelajaran dari pelaksanaan fungsi rakernis dalam rangka evaluasi kerja Pamobvit Sumut dan peningkatan pelayanan publik khususnya dalam hal pengamanan objek vital.

“Pahami dengan baik SOP dalam pengamanan objek vital nasional, sehingga kegiatan pengamanan kepolisian dapat berjalan dengan baik, tingkatkan sifat proaktif terhadap lingkungan kerja, peka terhadap perubahan, tidak menjadi lengah terhadap rutinitas, dan selalu tanggap terhadap situasi yang mengganggu kamtibmas,” ucap jenderal bintang dua itu.

Paulus menambahkan, perlu ditingkatkan sinergitas dengan seluruh satuan kerja, dan satuan ke wilayahan Polri, melakukan pelatihan personal Pamobvit dengan baik agar anggota mengerti tugasnya.

“Diharapkan personal dapat mengimplementasikan materi yang diberikan dalam lingkungan tugas masing-masing,” kata Kapolda. (Ant)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.