Jasa Marga Siapkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Inventori.co.id, Jakarta – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan sejumlah langkah guna menghadapi kepadatan arus lalu lintas di jalan tol yang kerap terjadi di gerbang-gerbang tol tertentu ketika menjelang libur panjang.

“Jasa Marga melakukan upaya-upaya untuk memastikan kelancaran di ruas jalan tol, pengalihan rute perjalanan di tol (keluar GT Cikarang Barat 3) dan pengalihan arus lalin ke jalan arteri alternatif berdasarkan diskresi kepolisian,” ujar Agus Setiawan Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk, kepada wartawan, di kantornya, Jakarta, pada Kamis (21/12/2017).

Dia memprediksi lonjakan libur Natal akan dimulai pada Jumat (22/12), dan arus baliknya pada Selasa (26/12) sedangkan libur Tahun Baru lonjakan terjadi pada Jumat (29/12).

“Untuk kelancaran di gerbang tol, Jasa Marga akan menambah kapasitas transaksi dengan pemanfaatan gardu reversible di gerbang tol (GT) Cikarang Utama, GT Cileunyi, GT Pasteur, GT Ciawi,” kata Agus.

Selain itu juga Jasa Marga akan menambah mobile reader di GT Cikarang Utama (6 unit), GT Cileunyi (3 unit), GT Pasteur (3 unit).

Jasa Marga juga akan mengoptimalkan Gardu E-Pass menjadi Hybrid, memindahkan lokasi Top Up, mengarahkan petugas di satelit GT Cengkareng.

“Penambahan fasilitas top up di gerbang tol sejumlah 31 titik lokasi Top Up tunai (semula dari 13 titik menjadi 44 titik),
juga akan berkoordinasi dengan pihak Bank untuk melakukan penjualan uang elektronik di Gerbang Tol,” tutupnya. (ferry)

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.