Kodim 0501/JP BS Renovasi Rumah Janda Veteran

Senen – Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan rehab rumah Tati Budiarti yang merupakan seorang janda veteran, yang beralamat di Jl. Kali Baru Timur Gg. 12 No. 12 RT 04 RW 02 Kel. Bungur, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/12/17).

Pasiter Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Kav Sugiyanto mengatakan, kegiatan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) veteran tersebut dilaksanakan dalam rangka mememperingati HUT Juang Kartika Tahun 2017.

“Selain itu, kegiatan semacam ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Mayor Kav Sugianto.

Dia menjelaskan, pengerjaan yang dilakukan, meliputi pembongkaran atap rumah, pendempulan, pengamplasan, pengecatan dinding dan plapon, serta pemplesteran dinding rumah yang rapuh.

“Dan alhamdulilah, sampai dengan saat ini proses perbaikannya sudah mencapai sekitar 50 persen,” kata Mayor Kav Sugiyanto.

Pasiter Kodim 0501/JP BS ini berharap, rumah yang selesai di rehab tersebut membuat Tati nyaman tinggal. “Semoga dengan segala upaya yang kami lakukan ini, kami berharap nantinya akan membuat Ibu Tati ini merasa nyaman tinggal di rumahnya sendiri dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak,” ungkapnya.

Selain di rumah Tati, lanjut Mayor Kav Sugiyanto, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS juga melaksanakan rehab rumah Ibu Nursiah di Jl. Kali Baru Barat Gg. 11 RT 016 RW 01 Kel. Bungur Kec. Senen yang juga merupakan janda dari veteran.

Tampak Tati merasa senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh TNI-AD dalam menghargai jasa-jasa suaminya sebagai pejuang kemerdekaan. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.