Jasa Marga Laksanakan Sosialisasi Pengoperasian GT Benda

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk laksanakan sosialisasi pengoperasian Gerbang Tol Benda, setelah sebelumnya ditetapkan golongan jenis kendaraan dan besaran tarif tol pada 4 Desember lalu.

Sehubungan dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.990/KPTS/M/2017, maka pada tanggal 4 Desember 2017 ditetapkan golongan jenis kendaraan dan besaran tarif tol untuk Gerbang Tol (GT) Benda yang tergabung dengan Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo

Sebagaimana telah diatur dalam butir 4 pada Keputusan Menteri PUPR tersebut, maka PT Jasa Marga (Persero) Tbk. selaku pengelola Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, akan melaksanakan sosialisasi pengoperasian GT Benda selama 14 hari sejak tanggal penetapan Keputusan Menteri tersebut.

Demikian dikatakan oleh Dwimawan Heru Juru Bicara PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam siaran persnya, yang diterima INVENTORI, pada Kamis (07/12/2017).

“Guna melakukan sosialisasi, Jasa Marga mempergunakan sejumlah media luar ruang dan sosial media yang dikelola oleh Perseroan. Sosialisasi akan dilakukan melalui Variabel Message Sign (VMS), Twitter, Instagram, dan spanduk-spanduk yang dipasang di titik tertentu,” ujar Dwimawan Heru.

Lebih lanjut Dia mengatakan, sedangkan untuk pemberlakukan tarif tol di GT Benda akan diberlakukan 7 hari setelah Keputusan Menteri PUPR ditetapkan, yakni pada tanggal 12 Desember 2017 pada pukul 00.00 WIB.

“Sebelum memberlakukan tarif tol pada GT Benda, Jasa Marga melakukan ujicoba pengoperasian GT Benda tanpa pengenaan tarif tol yang dimulai pada tanggal 5 Desember 2017 hingga 11 Desember 2017 pukul 24.00 WIB. Hal ini tertuang pada Surat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) No.JL.03.04-PL/529 tertanggal 30 November 2017,” pungkasnya. (fernang)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.