HUT Ke 68 Polda Metro Jaya

Inventori.co.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menggelar apel di lapangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di hari ulang tahun Polda Metro Jaya yang ke 68.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberi arahan langsung kepada seluruh jajarannya agar selalu solid dalam bekerja. Terkhusus dalam waktu dekat ini akan menyambut perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Kita tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Saya minta kepada rekan – rekan Kapolres yang baru agar benar – benar siap untuk pengamanan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru”, ujar Idham, Rabu (6/12/2017).

Idham menambahkan, akhir – akhir ini sering terjadi ekstrim. Maka dari itu, kita harus selalu waspada agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya berharap kepada teman semua agar tetap menjaga solid dijajaran Polda Metro Jaya, teman-teman Polres dan masing-masing unit dan kesatuannya supaya memberi contoh yang baik kepada anak buah sehingga kau akan dibanggakan. Tapi kalau contoh tidak baik tentu tidak akan respek pada kamu,” terangnya.

Di samping itu, Kapolda juga sedikit bercerita awal mula Polda Metro Jaya dikenal masyarakat dengan sebutan Komdak (Komando Daerah Kepolisian). Nama itu digunakan sejak 6 Desember 1949 silam.

“Dulu yang lalu 6 Desember 1949 dulu namanya Komdak, kemudian berubah jadi Polda Metro Jaya. Senior sudah dahulu berdirinya Polda Metro Jaya ini, hari ini kita seluruh ada lapangan apel ini meneruskan apa yang diciptakan senior, kita syukuri, kita nikmati, kita isi dengan karya untuk menjadi kebanggaan institusi Polri,” kenangnya.

Kapolda menegaskan, tidak akan ragu menindak anggotanya bila ada yang melanggar tindak pidana.

“Saya tetap akan konsisten kebijakan Kapolri. Jika kamu tidak membuat masalah kita kasih reward, namun jika kamu buat masalah itu pasti ada punishment. Rasta sewakottama, Polisi adalah abdi utama dari pada Nusa dan bangsa,” tegasnya. (febrian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.