Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab Kapolres

Inventori.co.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, melantik serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Pada hari ini, Rabu (6/12/2017) ada kegiatan serah terima sertijab Pejabat Kapolres, ada 9 kapolres dan 1 penjabat utama Karo SDM wilayah Jakarta di Main Hall Polda Metro Jaya,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Argo mengatakan, para kapolres ini di mutasi dikarenakan keperluan sekolah (Sespati) sedangkan Karo SDM pindah ke PTIK sebagai wakil ketua kerma dianmas STIK lemdiklat untuk promosi menempati job Brigjen.

“Untuk kegiatan serah terima jabatan (sertijab) ini adalah hal yang biasa. Supaya ada penyegaran organisasi dan kegiatan – kegiatan agar lebih promoter kembali supaya lebih profesional, moderen dan terpercaya,” ujar Argo.

Argo menambahkan, hari ini juga beberapa Kapolres yang telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) melakukan kegiatan di wilayahnya masing – masing. Untuk alih tugas dan yang terpenting adalah identifikasi berkaitan dengan wilayah masing – masing.

Berdasar telegram Kapolri tertanggal 16 November 2017, 9 Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami pergantian.
Berikut daftar Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dimutasi:

1. Kapolres Metro Jakarta Pusat
Kombes Pol Suyudi Ario Seto akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan diisi oleh Kombes Pol Roma Hutajulu.

2. Kapolres Metro Jakarta Selatan
Kombes Pol Iwan Kurniawan akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin.

3. Kapolres Metro Jakarta Barat
Kombes Pol Roycke Harry Langie akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Hengki Haryadi.

4. Kapolres Metro Jakarta Utara
Kombes Pol Dwiyono akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Reza Arief Dewanto.

5. Kapolres Metro Jakarta Timur
Kombes Pol Andry Wibowo akan menduduki posisi baru sebagai penyidik utama Bareskrim. Posisi yang ditinggal Andry akan digantikan oleh Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra.

6. Kapolres Kota Depok
Kombes Pol Herry Heryawan akan menduduki posisi baru sebagai analisis kebijakan madya bidang penindakan Densus 88 AT Polri. Posisi yang ditinggal Herry akan digantiksn oleh AKBP Didik Sugiarto.

7. Kapolres Bekasi
Kombes Pol Asep Adi Saputra akan menempuh pendidikan Sespimti, posisinya akan diisi oleh Kombes Pol Candra Sukmara.

8. Kapolres Metro Bekasi Kota
Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar akan menempuh Sespimti, posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Indarto.

9. Kapolres Bandara Soeta
AKBP Arief Rachman akan menempati posisi baru sebagai Dirkrimum Polda Kalbar dan posisinya akan diganti oleh AKBP Akhmad Yusef Gunawan. (febrian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.