Rakor Kesiapsiagaan Bencana Alam

Inventori.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi untuk kesiapan siaga bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemanusiaan dan Kebudayaan Puan Maharani akan dihadiri sejumlah menteri terkait dan perwakilan dari Istana yakni Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki.

“Rakor pada hari ini akan difokuskan pada kesiapsiagaan kementerian lembaga dalam mengantisipasi risiko bencana banjir dan tanah longsor. Juga tentu saja berkaitan dengan antisipasi erupsi Gunung Agung dan tempat lainnya,” kata Puan membuka Rakor di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Puan mengatakan, 1,8 juta orang terkena bencana banjir, 45 ribu orang terkena bencana longsor. Untuk itu, diperlukan kesegiaan dari kementerian dan lembaga terkait dengan melakukan beberapa langkah dan upaya Efektif.

Adapun beberapa Menteri yang turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut. Diantaranya, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Pertahanan.

Ditambah lagi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri BUMN, Kepala BNPB, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BMKG, Kepala BPPT, Badan SAR dan Gubernur DKI juga turut hadir dalam rakor tersebut.

Dirinya menambahkan, agar kita selalu sigap dan fokus dalam penanggulangan bencana yang akhir – akhir ini terjadi. (febrian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.