Mutasi Kapolres Metro Jajaran Polda Metro Jaya

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengumumkan pergantian Kapolres Metro Jakbar, Jaksel, Jakpus, Jakut, Jaktim, Depok dan Kapolres Bandara serta Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) dengan Nomor ST/2750/XI/2017 tertanggal (16/11/2017),” ungkapnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri dalam rangka Pendidikan Sespimti, dan akan diisi Kombes Pol Hengky Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan juga dipromosi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Khusus Polri dalam rangka pendidikan Sespimti, akan diisi Kombes Pol Mardiaz Kusin.

Jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat yang dijabat Kombes Pol Suyudi Aryo Seto, akan diganti oleh Kombes Pol Roma Hutajulu, selanjutnya Suyudi juga akan menempuh pendidikan Sespimti.

Kombes Pol Arief Rachman yang sebelumnya Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta akan bergeser menjadi Dirreskrimum Polda Kalimantan Barat.

Posisi yang ditingalkan Kombes Arif akan diisi AKBP Yusep Gunawan.

Kapolres Metro Jakarta Utara yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dwiyono akan digantikan Kombes Pol Reza Arief Dewanto.

Selanjutnya Kombes Dwiyono akan mengikuti pendidikan Sespimti

Untuk Kapolres Depok akan dijabat AKBP Didik Sugiharto, yang menggantikan Kombes Pol Herry Heryawan yang juga akan mengikuti pendidikan Sespimti.

Sedangkan jabatan Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto, akan digantikan oleh Kombes Indarto, selanjutnya Kombes Hero akan menduduki posisi Analis Kebijakan Bidang Yanma Mabes Polri.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo dimutasi menjadi Penyidik TK II Roswassidik Mabes Polri, sementara penggantinya Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra sebelumnya menjabat Kaden C Ropaminal Divpropam Mabes Polri.

Untuk Kapolres Kabupaten Bekasi akan dijabat oleh Kombes Candra Sukma Kumara, sedangkan Kombes Pol Asep Adi Saputra yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Bekasi dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri.

“Para pejabat tersebut akan melaksanakan sertijab sebelum 14 hari setelah penerbitan TR,” kata Kombes Argo Yuwono. (Fernang)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.