Jasa Marga Tanamkan Nilai Tertib Berlalu Lintas

Jakarta – Dalam rangka menumbuhkan budaya keselamatan dan budaya tertib berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar acara pelatihan dan edukasi yang diberi tajuk “Safety Driving Workshop 2017”, yang diikuti oleh sekitar 100 orang peserta.

“Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan komunitas mobil serta bus/pengemudi truk ini berlangsung sejak tanggal 6, 7, dan 9 November 2017,” ujar Dwimawan Heru Juru Bicara Jasa Marga, dalam siaran persnya, yang diterima INVENTORI, Senin (06/11/2017).

Dikatakan Dia, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) yang telah berpengalaman dalam memberikan penataran terkait safety driving. IDDC juga telah berafiliasi dengan Safety Driving Training (SDT) Australia dan DriveTech Belanda.

“Kegiatan pelatihan dan edukasi yang dikemas dalam konsep kekinian ini memberikan sejumlah materi dan teori terkait berkendara yang sesuai dengan peraturan lalu lintas. Selain itu, agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta juga mengikuti kegiatan praktek di lapangan. Safety driving dilaksanakan dalam 3 kategori, yaitu beginner driver, community driver, dan bus/truck driver,” kata Dwimawan Heru.

Dia menjelaskan, untuk pelatihan materi dan teori, dilangsungkan di Hall C Kantor Pusat Jasa Marga. “Sedangkan untuk kegiatan praktek dilaksanakan di lokasi Eks GT Cimanggis Utama Jalan Tol Ruas Jagorawi. Lokasi praktek tersebut dipilih agar para peserta workshop mendapat pengalaman langsung bagaimana cara mengemudi yang baik terutama di jalan tol,” ungkapnya.

Dia berharap, setelah dilaksanakan pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan mengemudi kendaraan, serta meningkatkan keselamatan berkendara di Jalan Tol. “Diharapkan pengemudi yang sudah terlatih ini akan menjadi duta keselamatan dan mendukung Gerakan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Tol,” pungkas Dwimawan Heru. (fernang)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.