Danramil 07/Kemayoran Beri Penyuluhan Pancasila

Jakarta – Danramil 07/ Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat Mayor Inf Harry Ismail memberikan materi penyuluhan tentang Implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada anggota PKK Kecamatan Se-Walikota Jakarta Pusat, dipimpin Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat Sujanto Budiroso, S. Sos, M. Si di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Mayor Inf Harry Ismail mengingatkan kembali tentang sejarah Pancasila dan membahas butir-butir Pancasila serta pengamalanya dalam kehidupan berkeluarga.

“Dari keluargalah sikap Pancasila berawal, jadi perlu adanya pemahaman tentang hakiki Pancasila sebagai Idiologi bangsa dalam keluarga,” ujar Danramil.

Dia menjelaskan, Pancasila adalah benteng generasi muda dalam menghadapi kondisi perkembangan jaman, karena hal ini mempengaruhi pergaulan dan cara hidup mereka. Yang terjadi sekarang ini sangat memprihatinkan, karena terdapat penurunan nilai moral dan etika dalam pergaulan generasi muda.

“Implementasi yang nyata dalam memperkuat sikap Pancasila dalam keluarga antara lain dengan meningkatkan disiplin, empati dan tanggung jawab anak dalam hal sederhana dirumah, berawal dari hal sederhana akan membentuk pola pikir mereka dan menjadi awal sikap mereka diluar rumah,” kata Danramil.

“Sebagai orang tua kita harus lebih waspada dan teliti dalam menyikapi pergaulan anak-anak kita, jangan mudah terpengaruh terhadap berita-berita yang bersifat provokasi, dan lindungi anak-anak kita dari pergaulan bebas,” pungkasnya.  (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.