Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi Pimpin Tradisi Korps Pelepasan Kontingen Peleton Tangkas

Jakarta – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI memimpin tradisi korps pelepasan kontingen prajurit yang akan mengikuti perlombaan peleton tangkas, dalam rangka memperebutkan piala Kasad periode II tahun 2017, di lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Senin (23/10/2017).

“Selaku pribadi dan Pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kontingen ini dan terpilihnya para Prajurit dari Batalyon Kavaleri-7/PS sebagai perwakilan yang akan membawa nama Kodam Jaya/Jayakarta mengikuti even pertandingan dan perlombaan Peleton Tangkas dalam rangka memperebutkan Piala Kasad Periode II TA 2017,” ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan, kepercayaan yang telah diberikan bagi seluruh Prajurit yang terlibat, harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh, sehingga diharapkan dapat membanggakan Kodam Jaya/Jayakarta dalam eveny yang sangat bergengsi ini.

“Melalui event ini, tentunya satuan akan mendapatkan data perbandingan kemampuan yang dicapai prajurit dari hasil latihan yang selama ini dilaksanakan oleh satuan. Memahami arti penting Peleton Tangkas bagi Kodam Jaya/Jayakarta maka Pangdam Jaya berharap kepada Ketua dan seluruh pendukung agar mencurahkan perhatian penuh untuk menyiapkan Kontingen secara maksimal,” kata Mayjen TNI Jaswandi.

Tak lupa Pangdam Jaya menekankan agar seluruh insan yang terlibat selalu meningkatkan kepedulian, kekompakan dan kebersamaan diantara semua yang tergabung dalam kontingen ini, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada prajurit peserta Peleton Tangkas, dapat diemban dengan baik.

Diakhir kegiatan Pangdam Jaya menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan sebagai pedoman selama mengikuti Lomba Peleton Tangkas, diantaranya agar Prajurit yang terlibat untuk selalu Senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Prajurut harus selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, manfaatkan sela waktu untuk latihan disertai istirahat serta pola makan yang seimbang.

Lebih dari itu Pangdam Jaya juga mengingatkan Para Prajurit selalu tampil lepas tanpa tekanan, semangat dan bergembira serta tetap tenang dan fokus agar kekuatan dan kemampuan terbaik yang akan muncul saat perlombaan.

“Yakinkan dengan semangat pantang menyerah dan mental baja, dirimu akan bisa mengatasi semua lawan. Doa dan dukungan warga Kodam Jaya/Jayakarta akan selalu mengiringi perjuangan kalian dalam meraih kemenangan,” jelas Pangdam Jaya seraya memotivasi Prajurit. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.