Regulasi Pemda Masih Jadi Kendala Bagi Investor

Jakarta – Memasuki tiga tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, masih banyak kendala investasi sehingga harus segera diselesaikan khususnya terkait dengan permasalahan perizinan di daerah yang terbilang masih rumit.
Demikian diutarakan oleh Kepala BKPM Thomas Lembong, di Jakarta, Selasa (17/10/207), kepada wartawan dalam konferensi pers Tiga Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Capaian Pemerintah: Pemerataan Ekonomi Berkeadilan.
“Beberapa catatan yang menjadi hambatan untuk menarik investor masuk ke Indonesia antara lain adalah soal regulasi di tingkat pemerintah daerah, permasalahan pajak, isu tenaga kerja, lahan, dan juga infrastruktur,” ujar Thomas Lembong.
“Kendala investasi di pemerintah daerah harus diselesaikan dengan membangun sebuah sistem. Ini masalah implementasi, memang tidak ada jalan pintas dan peluru ajaib,” kata Thomas seperti yang dikutip dari ANTARA.
Thomas menambahkan, salah satu permasalahan atau kendala yang ada di pemerintah daerah adalah terkait data-data investor yang belum online. BKPM berencana untuk membuat database online yang nantinya bisa dipergunakan oleh BKPM daerah secara gratis. (fernang)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.