Kodim 0501/JP BS Wujudkan Ketahanan Pangan Dengan Kerjasama

Jakarta – Mewujudkan ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta, sangat penting selain tentunya guna membantu mencukupi gizi masyarakat sekitar.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos., disela-sela kegiatan Gunernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menebar sekitar 50.000 benih ikan, yang terdiri dari ikan mas, nila, lele dan gabus, di Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (07/10/2017).
“Kami Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selama ini juga berusaha membantu mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat, yang kami laksanakan melalui kerjasama dengan berbagai kelompok tani,” ungkap Kasdim yang hadir mewakili Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.
Dia menjelaskan, tahun ini, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan kelompok tani “Mawar” dan kelompok budidaya ikan “Selaras” yang terdapat di wilayah binaan Kodim.
“Kegiatan kerjasama tersebut, kami wujudkan melalui pembudidayaan berbagai jenis sayur-mayur dan ikan di Kebun Kota Hijau Mandiri RW 06, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran,” kata Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.
Turut hadir dalam penebaran bibit ikan di Taman Situ Lembang tersebut Walikota Jakarta Pusat Drs. Mangara Pardede, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Kepala Dinas, Camat, Lurah, serta berbagai tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama. (ferry)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.