HUT TNI di Bengkulu Dikomandoi Kapolda

INVENTORI.CO.ID – Bengkulu – Ada yang menarik dalam penyelenggaraan HUT Ke-72 TNI. Dalam situasi memanasnya kubu TNI dan Polri akibat pembeliaan senjata yang dilontarkan Panglima TNI ternyata di provinsi Bengkulu berlangsung kemesraan. Bahkan, baru kali pertama Kapolda menjadi pimpinan atau inspektur upacara HUT TNI.

Adalah Brigjen Polisi Coki Manurung sebagai Kapolda Bengkulu yang dipercaya menjadi Inspektur Upacara perayaan HUT Ke-72 TNI yang digelar di pusat olah raga Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (5/10/2017). “Polri dan TNI adalah senyawa, jadi tidak ada yang perlu dipertanyakan,” kata Coki.

Memang perganti Inspektur Upacara ini ada unsur insidental. Sebab, Kapolda Bengkulu ini menggantikan Komandan Korem 041 Garuda Emas Letkol Infantri Agung Pambudi lantaran yang mengikuti upacara HUT TNI di Cilegon bersama Panglima TNI.

Sementara Kepala Staf Komando Resort Militer (Kasrem) 041 Garuda Emas Letkol Inf Imam mengatakan peringatan HUT TNI kali ini dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” sudah dikonsolidasikan dengan Danrem yang sedang mengikuti HUT TNI di Cilegon. “Kami sudah koordinasi, karena pimpinan sedang ada di Cilegon dan beliau perintahkan saya untuk meminta Kapolda yang pimpin,” katanya.

Dalam peringatan HUT ke-72 TNI disemarakkan dengan berbagai pergelaran seni musik dan bela diri yang ditampilkan Yonif 144 Jaya Yudha Kabupaten Rejanglebong. Saat membacakan sambutan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolda mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan program manunggal bersama rakyat. “Bersama rakyat TNI kuat dan pesan ini harus terus digelorakan sehingga kekuatan pertahanan semakin kokoh,” katanya.

Dalam upacara itu hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mewakili Plt Gubenurnur serta sejumlah kepala daerah kabupaten dan kota antara lain Bupati Bengkulu Selatan, Lebong dan Kepahiang. (Andrio)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.