Warga Medan Meriahkan Festival Jalan Tol Jasa Marga

MEDAN – Sekitar 2000 warga Medan meriahkan Festival Jalan Tol Jasa Marga, yang dilaksanakan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang dilaksanalan di tol Ruas Kualanamu – Sei Rampah, Minggu (01/10/2017).

Hal tersebut diutarakan oleh juru bicara Jasa Marga Dwimawan Heru. “Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti bersama Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, turut dihadiri oleh PLT Deputi Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan BUMN Fajar Harry Sampurno, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) I Paul Ames Halomoan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Arif Budi Santoso, serta para jajaran Komisaris & Direksi Jasa Marga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Anita Firmanti mengapresiasi Jasa Marga serta pihak yang telah bekerjasama atas pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia. “Kita harus memberikan apresiasi, karena kita telah memiliki lebih dari 1000 Km Jalan Tol di Indonesia. Selain itu, pengoperasian jalan tol ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian di Sumatera Utara,” katanya.

Festival Jalan Tol tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi khususnya Ruas Kualanamu – Sei Rampah sepanjang 42 Km, dengan memberikan kesempatan pada stakeholder, menikmati berbagai rangkaian acara yang diadakan sepanjang jalan tol dengan pusat kegiatan di Gerbang Tol (GT) Kualanamu.

Kegiatan tersebut diisi dengan Fun Walk dengan jarak 5 Km, Fun Bike Jarak Pendek dengan jarak 15 Km, Fun Bike Jarak Menengah dengan jarak 45 Km, Fun Bike Jarak Jauh dengan jarak 85 Km dan Sentra Kuliner Tradisional, dengan jajanan khas Sumatera Utara, salah satunya Bakso Medan yang disuguhkan gratis untuk para peserta, Sentra Hiburan dengan penampilan band lokal, serta doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, dan 2 unit sepeda gunung.

Antusiasme masyarakat Medan menyambut baik acara Festival Jalan Tol Kualanamu-Sei rampah dibuktikan dengan terpenuhinya kuota peserta sebanyak 2.000 peserta yang menikmati jalan tol terpanjang se-Sumatera pagi ini.

Festival Jalan Tol Kualanamu – Sei Rampah juga turut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) khususnya bagi pengguna jalan tol di Medan dengan melaksanakan berbagai perlombaan dengan hadiah e-Toll sebanyak 250 kartu bagi para peserta yang turut serta.

Seksi Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 42 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (seksi 2 s.d seksi 6) yang dikelola oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol, yang memiliki potensi untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya untuk mendukung pergerakan perekonomian melalui peningkatan kelancaran arus barang dan jasa.

Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah juga menyambung jalan tol Jasa Marga yang telah beroperasi sebelumnya, yaitu Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, dimana titik pertemuan antar dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa. (fernang)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.