Kodim 0504/JS dan UHAMKA Gelar Nobar

JAKARTA SELATAN – Kodim 0504/Jakarta Selatan dan ratusan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof DR. Hamka (Uhamka) menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30 S/PKI, di aula Kampus Uhamka, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (29/09/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor III Uhamka Dr. H Bunyamin, M.Pd mengatakan, Uhamka sebagai bagian integral dari bangsa ini mempunyai tanggung  jawab dalam pendidikan mahasiswa.

“Untuk itu, kami bekerja sama dengan Kodim 0504/JS memberikan sarana dan peluang kepada mahasiswa melihat sejarah melalui Film ini.  Kami yakin tontonan ini akan memberikan tuntunan kepada generasi muda, sehingga mereka faham betul negara ini pernah mengalami sejarah kelam, sehingga mahasiswa sebagai generasi penerus, memahami sejarah ini dan agar sejarah kelam tersebut tidak terulang kembali,” jelas Dr. H Bunyamin, M.Pd.

Menurutnya, Uhamka berkewajiban mempertahankan NKRI, karena NKRI harga mati.  “Mahasiswa teruslah belajar dan baca sejarah dengan baik sampai ke akar-akarnya, mahasiswa harus punya pendirian, jangan ikut aliran-aliran yang tidak jelas,” katanya.

Dengan mahasiswa sering membaca sejarah lanjut Wakil Rektor III Uhamka, mahasiswa punya sikap bagaimana yang harus dilakukan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab dan dari orang – orang yang ingin merubah azas negara ini.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim 0504/JS Mayor Inf Sunarko memberikan apresiasi yang tinggi kepada Uhamka yang telah mensosialisasikan pemutaran film tersebut.

“Kami menilai Uhamka sebagai Perguruan Tinggi mempunyai Nasionalisme yang tinggi. Kita merefleksikan bahwa kita punya sejarah yang kelam G 30 S/PKI, supaya diketahui oleh Mahasiswa.  Nasionalisme ini bukan milik TNI saja, tapi milik seluruh warga Indonesia, termasuk mahasiswa,” imbuh Mayor Inf Sunarko yang didampingi oleh Danramil 05/Kebayoran Baru Mayor Arm Nawang. (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.